“A Smooth Sea Never Made a Skilled Sailor”

a-smooth-sea-never-made-a-skilled-sailorDalam hidup tentu ada kalanya kita berada di atas dan ada pula kala kita berada di bawah. Namun kebanyakan orang lupa diri saat berada di atas dan penuh keluh kesah saat dirinya terdampar di bawah. Ingatlah jika dalam hidup tidak ada naik dan turun, itu artinya kamu mati! (If there is no ups and dows in life, it means you are dead).

Tentunya kita semua pernah berada di posisi ‘bawah’ dalam hidup kita. Merasa paling gagal, tidak diberi rizki, dan menganggap hidup ini terlalu kejam. Wahai saudaraku, jika kalian berada pada posisi itu bertenanglah dahulu. Jangan langsung mengeluh, bersedih hati, dan gundah gulana. Sebagai pribadi yang cerdas, kita melihat sebuah kegagalan sebagai suatu jatah dalam hidup kita untuk melihat dunia lebih luas lagi, sebagai intropeksi diri, dan sebagai bagian dalam hidup kita untuk menata kembali strategi menjalani kehidupan.

Kita tidak pernah tau rahasia Yang Mahakuasa. Namun, percayalah kalian bahwa apa yang Ia rencanakan kepada kalian jauh lebih mulia daripada apa yang terencana oleh diri kita. Sejatinya, kita hanya Ciptaan-Nya. Tentu, Sang Desainer terbaik akan sempurna dalam menyusun skenario hidup kita. Maka dari itu jika kita sedang dalam fase diuji, maka bersabarlah dan jika kita sedang dalam kebahagiaan, bersyukurlah. Percayalah, pemilik jagat raya ini tidak akan memberi ujian kepada kita di luar batas kemampuan kita. Ujian yang kita rasakan hari ini hanya sebagai bahan untuk mengasah dan menempa diri kita lebih baik lagi.

A smooth sea never made a skilled sailor. Habis gelap terbitlah terang. Sesungguhnya, setelah kesulitan ada kemudahan. Dan ingat, janji Allah itu benar!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s