City Juara Liga Inggris Setelah 44 Tahun Penantian

Sungguh pertandingan yang luar biasa yang tersajikan pada matchday terakhir liga Inggris tadi malam. Kedua tim dari kota Manchester memperubutkan tahta singasana Liga Inggris.

Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris 2011/12 setelah di laga terakhirnya berhasil menang dramatis dari Queens Park Rangers dengan skor akhir 3-2 di Etihad, Minggu (13/5/2012) malam WIB.

Dan baru pertama kali ini di era Premier League, juara ditentukan oleh selisih gol. Manchester City dan Manchester United mengakhiri musim dengan poin sama, namun City keluar sebagai juara lantaran unggul selisih gol.

Ini baru pertama kali terjadi di era Premier League. Pasukan Biru Langit keluar sebagai juara Liga Inggris 2011/12 setelah di laga terakhirnya berhasil menang dramatis dari Queens Park Rangers dengan skor akhir 3-2 di Etihad Stadium, Minggu (13/5/2012) malam WIB.

City kini mengoleksi 89 poin, sama dengan Manchester United, yang di laga lainnya mengalahkan Sunderland 0-1, namun City unggul selisih gol.

Sementara buat QPR, meski kalah tetap selamat dari degradasi dengan finis di peringkat 17 dan mengumpulkan 37 poin.

Di laga ini, City tampil sangat dominan dengan menguasai bola hingga 81 persen dengan total 44 tembakan dan 15 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan QPR cuma melepas tiga tembakan dan semuanya mengarah ke sasaran.

Awalnya, City sangat sulit menembus pertahanan QPR yang menumpuk banyak pemain di belakang. Namun Pablo Zabaleta memecah kebuntuan di akhir babak pertama.

Tapi QPR berhasil menyamakan kedudukan lewat Djibril Cisse saat kehilangan Joey Barton yang dikartu merah dan berbalik unggul lewat Jamie Mackie.

Gelar juara baru bisa dipastikan di masa injury time setelah Edin Dzeko dan Sergio Aguero mencetak dua gol tambahan untuk tim tuan rumah.

Dengan hasil ini, jelas Liga Inggris masih menjadi liga terbaik di dunia. Pertandingan yang sangat luar biasa, harus mengganti-ganti cahnnel TV untuk melihat pertandingan kedua tim Manchester.

Galeri Foto:

Slideshow Foto:

This slideshow requires JavaScript.

#CHAMPIONS 2011/2012

About Hafis Alrafi

Hafis Alrafi Irsal, usually called Hafis.
This entry was posted in Article, Football and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s