Melirik Kemewahan dari Instagram

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Instagram sangat istimewa dengan ditur yang disediakannya.

Dulu, Instagram hanya dimiliki oleh Apple namun seiring perkembangannya, Facebook pun membeli Instagram seharga US$ 1 Milyar (Rp. 9,1 Triliun).

Jumlah pembelian tersebut adalah akuisisi terbesar yang pernah dilakukan Facebook sejauh ini. Langkah pembelian agaknya dilakukan Facebook untuk mencegah Instagram jatuh ke tangan rival beratnya seperti Twitter dan Google.

Instagram memungkinkan user menambahkan fiilter dan efek di foto yang diambil menggunakan smartphone iPhone dan Android, kemudian membagikannya kepada teman-temannya.

instagram

Aplikasi ini telah memiliki sekitar 30 juta pengguna sejak dirilis pada Januari 2011. Instagram menyatakan bahwa sampai akhir 2011, usernya telah mengupload sekitar 400 juta foto atau sekitar 60 foto per detik.

Awal April lalu, aplikasi ini diluncurkan untuk Android setelah sebelumnya baru menyambangi iOS.

Jika anda mempunyai Smartphone model Android atau Apple, silahkan langsung dicoba program teranyar ini dengan mendownloadnya di PlayStore (bagi Android) dan Apple Store (untuk Apple)

About Hafis Alrafi

Hafis Alrafi Irsal, usually called Hafis.
This entry was posted in Technology and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s