Alfred Riedl: Sang Disipliner Asal Austria

Tentu nama Alfred Riedl tidak asing lagi bagi kita, bukan? Nama yang telah membawa citra sepakbola Indonesia dan euforia penonton ke puncak kejayaannya. Alfred Riedl merupakan pelatih kepala Timnas Indonesia saat berada di ajang Piala AFF Suzuki Cup 2010.

Pelatih berkebangsaan Austria itu telah mengantarkan Indonesia menuju final Piala AFF 2010, walaupun harus kalah agregat 2-4 dari Malaysia.

Setelah Indonesia menjadi Runner-up di piala AFF 2010, Alfred Riedl menargetkan Ineonesia di kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia.

Namun, sebelum target pelatih yang disiplin itu tercapai, PSSI memecatnya. Tapi, tidak ada alasan yang pasti dari PSSI memecat pelatih bertangan dingin itu. Masyarakat pun terkejut dengan aksi PSSI itu.

Setelah kursi kepemimpinan Alfred Riedl telah hilang, PSSI memberikan kepercayaan kepada Wim Rijsbergen (mantan pelatih PSM Makassar).

Riedl yang terkejut dengan pemecatan dirinya oleh PSSI, melaporkan masalah tersebut ke FIFA. Kini Alfred Riedl telah kembali menjabat sebagai pelatih kepala Laos (negara yang dilatihnya sebelum Indonesia).

Setelah hasil yang kurang bagus didapat Timnas Indonesia selama dilatih WIm, masyarakat pun merindukan Sang Disipliner Asal Austria tersebut.

Namun, PSSI tidak menghiraukan kerinduan rakyat kepada Alfred Riedl. Sekarang nasi telah menjadi bubur, pria asal Austria itu telah melatih Laos. Hanya satu kalimat yang bisa kita katakan kepada Alfred Riedl, We Miss You Alfred Riedl.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s